Korban Kebakaran di Banda Aceh Terima Bantuan Masa Panik


Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran M. Adam (35) di Tepi Kali Krueng Aceh, Kecamatan Syiah Kuala, pada Jum’at (2/09/2020).

Bantuan masa panik tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial dan didampingi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Syiah Kuala.

Kepala Dinas Sosial melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Azhari, SP mengatakan setelah mengetahui informasi kebakaran pihaknya langsung mendata untuk diberikan bantuan.

“Begitu dapat kabar dari TKSK, sorenya sebelum salat asar langsung kita bergerak memberikan bantuan,” katanya.

Azhari mengatakan, bantuan masa panik yang diberikan oleh Dinsos tidak hanya sembako tetapi juga perlengkapan tidur.

“Selain sembako, seperti beras, minyak goreng, telur dan panganan lainnya juga ada kasur, kain sarung, handuk dan lain-lain karena pada musibah kebakaran ini semua isi rumah sudah hangus terbakar,” katanya.

Azhari mengimbau, agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menggunakan api karena jika kelalaian dalam menjaga penggunaan api akan bisa menyebabkan kebakaran. “Saat setelah masak, api kompornya segera di matikan,” kata Azhari.

Ia juga berharap, dengan bantuan yang diberikan oleh pihaknya dapat membantu meringankan beban korban kebakaran di masa panik.(Infopublik)