Asisten I Setdakab Abdya Lantik Tiga Pj. Imum Mukim dan Empat Pj. Keuchik


Aceh Barat Daya – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) diwakili Asisten I Pemerintahan Setdakab Abdya, Amrizal S.Sos., melantik tiga penjabat (Pj) Imum Mukim, dan empat Pj. Keuchik di kabupaten setempat, Rabu (30/9/2020).

Pelantikan tersebut berlangsung di ruang Aula Kantor Camat Blangpidie. Turut dihadiri Camat Blangpidie Krisnur SP, Camat Setia Raifin SPd.SD, Camat Jeumpa HT Nasrul SKM, Camat Babahrot Drs Al Haris, dan Kabag Pemerintahan Setdakab Abdya Rizal, S.Mn.

Masing-masing Pj. Imum Mukim, dan Pj. Keuchik yang dilantik itu untuk sisa masa jabatan 2020-2021.

Adapun tiga orang Pj. Imum Mukim yang dilantik diantaranya dua orang Pj. Imum Mukim dari Kecamatan Babahrot, yakni Syahrial Pj. Imum Mukim Pantee Rakyat, dan Tgk. Zakaria, Pj. Imum Mukim Persiapan Kuta Malaka. Kemudian, satu orang Pj. Imum Mukim dari Kecamatan Jeumpa, Adamhas menjabat Pj. Imum Mukim Kuta Jeumpa.

Sementara itu, empat orang Pj. Keuchik yang dilantik diantaranya Abdurrafur Pj. Keuchik Gampong Kuta Jeumpa dari Kecamatan Jeumpa, Jasman Pj. Keuchik Gampong Paya dari Kecamatan Manggeng, dan Khaidir Adam Pj. Keuchik Gampong Guhang dari Kecamatan Blangpidie, serta Darwis (Robet) Pj Keuchik Gampong Ujung Tanah dari Kecamatan Setia.

Amrizal, dalam sambutan dan arahannya menyampaikan kepada ketujuh penjabat yang baru dilantik, baik Pj. Imum Mukim, maupun Pj. Keuchik agar selalu senantiasa mengayomi masyarakat.

Menurutnya, menjadi seorang pemimpin memiliki tanggungjawab berat terutama dalam melayani masyarakat. Ia juga berharap Pj. Keuchik harus mampu bekerjasama dan mengatur bawahannya dengan baik agar pekerjaan lebih mudah.

“Kita berharap agar bapak-bapak yang baru saja dilantik untuk bekerja sama dengan perangkat gampong, sehingga tugas keuchik menjadi lebih mudah,” ujarnya.

Selain itu kata Amrizal, para Pj. Keuchik juga diharapkan mampu memanfaatkan dana desa dengan sebaik mungkin sesuai peraturan yang berlaku, dan dengan dana desa tersebut bisa melahirkan inovasi-inovasi desa yang bisa mendongkrak ekonomi masyarakat desa.

“Dengan dilantiknya Pj. Keuchik ini bisa membangun koordinasi dengan pihak muspika dalam membangun gampong menjadi lebih baik kedepan,” ujarnya.(sal)