Wujudkan Harmonisasi Satgas TMMD 0110/Abdya Silaturahmi Ke Rumah Warga


Aceh Barat Daya – Demi mewujudkan hubungan yang harmonis dengan rakyat, Satgas prajurit TNI melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah warga disela rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0110/Abdya.

Lokasi TMMD ke-109 berada di Gampong Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Bahkan, kegiatan TMMD ke-109 itu mendapat sambutan positif dari warga gampong setempat.

Hal tersebut disampaikan Danki Satgas TMMD ke-109 Kodim 0110/Abdya Letda Chb Ahmad Khadri kepada KitaNews, usai kunjungannya bersama anggota Satgas ke salah satu rumah warga gampong Babah Lhung Nasri (51), Selasa (29/9/2020).

Ahmad Khadri juga mengatakan, dalam melaksanakan tugas di lapangan sebagai prajurit TNI anggota Satgas harus mampu menjalin hubungan harmonis dengan rakyat.

“Selama satu bulan kedepan pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan ini, para prajurit TNI akan tinggal dan menetap di wilayah Gampong Babah Lhung dengan harapan tentunya bisa menjalin keakraban, kebersamaan, dan kekeluargaan bersama masyarakat,” ujar Ahmad.

Ia menambahkan, selain kegiatan bakti sosial TMMD menyasar ke pembangunan fisik, prajurit TNI juga harus mampu membangun komunikasi sosial (komsos) yang baik dengan masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial TMMD ini bukan hanya kegiatan pembangunan fisik saja yang ditonjolkan, akan tetapi anggota Satgas juga harus membangun kekuatan bersama rakyat, TNI kuat atas dukungan dari rakyat, TNI jauh lebih hebat dengan kepercayaan rakyat dan menjadikan TNI semakin profesional,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, hubungan silaturahim kekeluargaan dan kebersamaan dengan masyarakat tidak hanya sampai pada kegiatan TMMD saja, namun juga harus terbina selama-lamanya.

“Kami berharap kedekatan dan hubungan yang sudah baik yang sudah terbina ini jangan hanya sampai disini saja, walaupun nanti kegiatan TMMD selesai kita masih bisa berkomunikasi lewat via telfon sehingga hubungan silaturahmi kita akan tetap terjaga dan terpelihara,” demikian pungkasnya.(sal)