Muzakarah Ulama Kharismatik Aceh Lahirkan Rekomendasi Penanganan Covid-19


Banda Aceh – Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh menindaklanjuti surat Nomor 450/172/2020 perihal rekomendasi Muzakarah Ulama Kharismatik Aceh tentang Rekomendasi Penanganan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Tgk. Alizar Usman, S.Ag M.Hum di kantornya, Senin (28/09/2020).

Tgk. Alizar mengatakan, sejumlah ulama kharismatik di Provinsi Aceh melahirkan rekomendasi penanganan Covid-19 untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi yang terus meningkat di Aceh khususnya Kota Banda Aceh.

“Masyarakat Kota Banda Aceh diimbau untuk selalu berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari segala penyakit dengan tetap melaksanakan kewajiban agama dan menghindari semua jenis maksiat,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, dengan mengonsumsi makanan halal, sehat dan bergizi untuk memperkuat ketahanan tubuh serta menjaga protokol kesehatan (memakai masker, menghindari keramaian, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun) agar terhindar dari wabah penyakit Covid-19.

Tgk. Alizar juga mengimbau kepada seluruh Badan Kemakmuran Masjid dalam wilayah Kota Banda Aceh untuk dapat menyampaikan kepada para jemaah serta menindaklanjuti hasil dari rekomendasi Muzakarah Ulama Aceh tentang Covid-19.

“Kita semua agar dapat berperan aktif dalam menanggulangi pandemi ini dengan berikhtiar serta terus menerus berdoa agar Allah menjauhkan kita dari segala bala,” harap Tgk. Alizar.(Infopublik)