Komunitas Sepeda Ontel Manggeng Abdya Santuni Keluarga Mualaf


Aceh Barat Daya – Komunitas sepeda ontel Gowes Oena Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyantuni keluarga Ibu Fatimah yang baru saja memeluk agama Islam.

“Alhamdulillah kemaren kita dari komunitas ontel gowes Manggeng Oena telah bersilaturahmi sekaligus memberikan santunan kepada ibu Fatimah yang baru saja memeluk agama Islam,” ujar Ketua Komunitas Ontel Manggeng Oena Ustad Ahmad Darmawi kepada wartawan, Senin (28/9/2020) di Blangpidie.

Ustad Ahmad Darmawi, mengatakan pemberian santunan itu dalam bentuk sembako dan uang tunai sebagai bentuk rasa kepedulian komunitas terhadap keluarga ibu Fatimah.

“Ini merupakan partisipasi dan solidaritas kita dari tim gowes manggeng oena untuk membantu ibu Fatimah selaku saudara kita seiman,” sebutnya.

Ia juga menambahkan, bantuan yang diberikan tersebut semoga bisa berguna untuk meringankan beban Ibu Fatimah dan anak-anaknya.

“Ini merupakan tanggung jawab kita sesama muslim untuk saling membantu, semoga bisa bermanfaat dan kita berharap agar ibu Fatimah bersama Anak-anaknya diberikan kesabaran dalam menjalani hidup dan tetap istiqamah dalam agama islam yang baru di anutnya,” harapnya.

Sementara itu, Ibu Fatimah bersama anaknya, sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepadanya.

“Terimakasih dan Alhamdulillah saya ucapkan atas bantuan yang diberikan semoga Allah SWT membalas semua kebaikan ini,” demikian singkatnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Delapan Orang Warga Gunung Sitoli Propinsi Sumatera Utara (Sumut) yang sebelumnya beragama kristiani resmi memeluk agama islam yang berlangsung di Mesjid At-taqwa Muhammadiyah Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (12/9/2020). (Sal)