Empat Peserta Pramuka Abdya Dapat Tiket Seleksi Jambore Asia Pasifik


Aceh Barat Daya – Empat dari enam peserta pramuka perwakilan daerah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhak mendapatkan tiket mengikuti Seleksi Jambore Asia Pasifik yang rencananya akan dilaksanakan di India pada tahun 2021 mendatang.

Sebelumnya empat peserta tersebut dinyatakan telah lolos seleksi Jambore Asia Fasifik Tingkat Kwartir Daerah Pramuka di tingkat Provinsi Aceh.

Hal itu disampaikan Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Abdya, Drs Husaini Rahman MM melalui Sekretaris, Usmadi S.Pd kepada wartawan, Senin, (28/9/2020) di Blangpidie.

“Alhamdulillah, Empat peserta kita dari Kwartir Pramuka Cabang Abdya, Lolos seleksi Jambore Asia pasifik ditingkat Provinsi Aceh dari enam peserta yang kita kirim,” ungkap Usmadi.

Usmadi, mengatakan ia mendapat informasi itu langsung dari Ketua Harian pramuka kwartir cabang Abdya Drs. Husaini Rahman, MM.

“Informasi ini disampaikan oleh Ketua Harian Drs.Husaini Rahman, MM yang langsung mendampingi peserta di Banda Aceh,” sebutnya.

Ia menjelaskan, bahwa ke enam peserta yang di kirim ke Provinsi Aceh itu sebelumnya merupakan peserta yang sudah lulus hasil seleksi di tingkat kwartil cabang Abdya yang dilaksanakan pada (10/9/2020) yang lalu.

Dikatakan Usmadi, Pelaksanaan Seleksi Tingkat Provinsi berlangsung sejak 25 – 27 September 2020, bertempat di Kwartir Daerah Pramuka Aceh di Banda Aceh.

Empat peserta tersebut, sambungnya, berhak memperoleh tiket untuk mengikuti Seleksi Jambore Asia Pasifik di India.

“Empat orang yang telah lulus seleksi di tingkat Provinsi Aceh ini mendapat tiket untuk ikut seleksi Jambore Asia Fasifik di India yang semula dilaksanakan di Korea Selatan tahun 2021 mendatang,” tuturnya.

Usmadi menyebutkan, dari ke empat peserta yang lulus tersebut tiga diantaranya berasal dari siswa MAN Blangpidie, yaitu Fazli Riski Ananda, M. Dzaki Raihan, dan Fatimah Dhuwi Rahmatullah. Sedangkan, satu peserta lagi berasal dari SMAN Tunas Bangsa, Claribel Sefira.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerjasama kita semua terutama tim Pelatih dan doa restu masyaraka Abdya secara keseluruhan,” ujarnya.

Melalui Usmadi, Ketua harian pramuka kwartil cabang Abdya Drs. Husaini Rahman MM berharap pemerintah kabupaten Abdya agar meningkatkan alokasi anggaran untuk pembinaan kegiatan pramuka.

“Harapan agar Pemkab Abdya lebih meningkatkan anggaran untuk kegiatan pembinaan adik-adik pramuka sebagai investasi pembentukan karakter generasi masa mendatang,” pungkasnya.(sal)