Pangdam Iskandar Muda Lantik 363 Prajurit Tamtama


Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin secara resmi menutup pendidikan sekaligus melantik dan mengambil sumpah 363 prajurit tamtama TNI AD.

Penutupan pendidikan dan pelantikan prajurit tamtama tersebut berlangsung di Resimen Induk Kodam (Rindam) Iskandar Muda, di Mata Ie, Kabupaten Aceh Besar, Kamis.

Upacara penutupan pendidikan pertama tamtama Gelombang I Tahun Anggaran 2020 sekaligus pelantikan dan pengucapan sumpah dilaksanakan secara virtual karena pandemi COVID-19.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin mengatakan 363 prajurit tamtama yang menjalani pendidikan di Rindam Iskandar Muda berhasil lulus dengan baik.

“Semua dalam keadaan sehat. Kegiatan ini juga terlaksana dengan tertib dan lancar. Prosesi pelantikan berlangsung penuh khidmat dan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin,” Mayjen TNI Hassanudin.

Jenderal TNI bintang dua tersebut mengatakan prajurit yang dilantik bakal menjadi bagian pemenuhan organisasi dan penyediaan tenaga personel sesuai dengan kebutuhan TNI-AD.

Pangdam Iskandar Muda berharap prajurit muda tersebut bisa memenuhi organisasi sesuai dengan kecabangan dan tugas pokoknya di satuan masing-masing.

“Kami yakin prajurit lulusan Rindam Iskandar Muda ini mempunyai kemampuan disiplin, jiwa patriotik yang telah ditanamkan selama pendidikan akan siap mengisi kebutuhan organisasi TNI Angkatan Darat,” kata Mayjen TNI Hassanudin.

Pangdam Iskandar Muda mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Komandan Rindam Iskandar Muda beserta staf pengajar dan pelatih yang telah mendidik para prajurit, sehingga dinyatakan lulus dengan baik.

“Semua berhasil dengan lulus, lulus dengan nilai yang bagus, kondisi prima, dan tidak ada hal-hal yang perlu dievaluasi secara khusus,” kata Mayjen TNI Hassanudin.(aceh.antaranews.com)