SDIT Muhammadiyah Manggeng Santuni Keluarga Muallaf


Aceh Barat Daya – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Kecamatan Manggeng, Kabupten Aceh Barat Daya (Abdya) menyantuni Keluarga muallaf, yaitu Ibu Fatimah yang baru saja memeluk agama Islam beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah, 3 hari yang lalu Kami Guru SDIT Muhammadiyah Manggeng mewakili siswa-siswi berkunjung ke keluarga ibu Fatimah yang baru memeluk Islam di Labuhan Haji Aceh Selatan,” ujar Kepala SDIT Muhammadiyah Manggeng Risa Mauliana kepada KitaNews, Jum’at (25/9/2020).

Risa Maulina menambahkan, kunjungan pihak sekolah ke rumah ibu Fatimah untuk memberikan bantuan berupa sembako, uang tunai dan pakaian layak pakai.

“Bantuan yang diberikan tersebut merupakan Infaq rutin setiap jum’at dari murid dan sumbangan dari orang tua wali murid,” imbuhnya.

Menurutnya, Kegiatan seperti itu rutin dilakukan oleh Murid SDIT Muhammadiyah Manggeng selama dua bulan sekali.

“Disekolah ada namanya program peduli, dimana 2 bulan sekali kita menyantuni masyarakat miskin,” kata Risa Mauliana.

Sambung Risa, program peduli dijalankan untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama.

“Terkadang kita libatkan langsung para murid untuk mengantarkan bantuan atau santuan kepada masyarakat yang membutuhkan, agar mereka termotivasi sejak dini untuk saling membantu satu sama lain yang membutuhkan,” jelasnya.

Risa Mauliana berharap agar bantuan yang disalurkan tersebut bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban keluarga Ibu Fatimah yang baru saja memeluk agama Islam.

“Ini merupakan tanggung jawab kita sesama muslim untuk saling membantu, semoga bisa bermanfaat dan kita berharap kepada ibu Fatimah bersama Anak-anaknya agar bersabar menjalani hidup dan tetap istiqamah dalam dalam agama islam yang baru di anutnya,” pintanya.

Sementara itu Ibu Fatimah bersama anaknya, sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepadanya.

“Terimakasih dan Alhamdulillah saya ucapkan atas bantuan yang diberikan semoga Allah SWT membalas semua kebaikan ini,” demikian singkatnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Delapan Orang Warga Gunung Sitoli Propinsi Sumatera Utara (Sumut) yang sebelumnya beragama kristiani resmi memeluk agama islam yang berlangsung di Mesjid At-taqwa Muhammadiyah Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (12/9/2020). (sal)