Pemerintah Aceh Cari 200 Entrepreneur Muda, Ini Syaratnya


Banda Aceh – Pemerintah Aceh sedang mencari 200 orang entrepreneur muda, baik yang sudah melakukan usaha maupun belum melakukan usaha.

Penjaringan dilakukan melalui program “Sayembara Aceh Berdikari” yang dapat diikuti seluruh kalangan muda, dan akan diseleksi untuk memilih 200 entrepreneur muda yang akan diberi modal usaha, tentu yang punya komitmen menggerakan Aceh kedepan lebih maju.

Kegiatan tersebut dilaunching Selasa, (22/9/2020) di Banda Aceh dengan menghadirkan empat narasumber melalui webinar yaitu Owner Cilet Coklat, Supriadi, Dirut BPR Mustaqim, Sri Hartati, Owner Papah Gadrie Kitchen, Papah, dan Owner Bawadi Coffee, T Dhahrul Bawadi. Kegiatan ini dipandu Moderator, Dais Gilbran.

Program ini diharap dapat menjadi sebuah stimulus baru untuk membantu pemuda mencapai impiannya dengan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk sesama.

Cara dan Syarat “Sayembara Aceh Berdikari” 

Untuk mengikuti “Sayembara Aceh Berdikari”, seluruh pemuda Aceh dapat mengakses formulir pendaftaran di Instagram @aceh_berdikari. untuk mengisi biodata, dan dimintab membuat essai menarik sebagai syarat bagi penerima bantuan permodalan usaha.

Pendaftaran dibuka mulai 22 September hingga 2 Oktober 2020, dan pengumuman dilakukan 28 Oktober 2020.

Persyaratan dan ketentuan peserta yaitu, penduduk provinsi Aceh dibuktikan dengan KTP, pria/wanita berusia 17-35 tahun, berdomisili di Aceh, bukan Aparatur Sipil Negara, sedang menjalankan/ingin membuka usaha, tidak sedang menerima bantuan dari pihak lain, bersedia mengikuti segala prosedur yang telah ditetapkan panitia.

Jika ditemukan pelanggaran administrasi maka pihak panitia akan melakukan diskualifikasi, mengisi formulir pendaftaran pada link http://bit.ly/acehberdikari2020, format perencanaan bisnis (business plan) dapat diunduh melalui link http://bit.ly/acehberdikariproposal. (j)