MPTT Gelar Acara Silaturahmi Jama’ah Se-Aceh


Aceh Barat Daya – Majelis Pengakajian Tauhid Tasawuf (MPTT) menggelar acara silaturahmi jama’ah MPTT Se-Aceh dan OKP LSM Paguyuban Mahasiswa bersama Abuya Syekh H. Amran Waly Al Khalidi, Sabtu (19/9/2020) malam.

Acara berlangsung di posko induk tauhid tasawuf yang terletak di Jalan Bukit Hijau, gampong Kedai Paya, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Amatan KitaNews di lokasi, acara silaturahmi tersebut turut dihadiri oleh pendiri MPTT-Indonesia Abuya Syekh H. Amran Waly Al Khalidi, Ketua Umum MPTT-Indonesia Abi Sahal Tastari Waly, Ketua MPTT Aceh, Wali Nanggroe MPTT Kabupaten/Kota se-Aceh, dan Wali Nanggroe MPTT Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda dan mahasiswa MPTT Aceh itu tampak dipadati oleh ribuan jama’ah, baik jamaah MPTT yang berasal dari Abdya, maupun yang datang dari kabupaten/kota se-Aceh lainnya.

Mereka berbondong-bondong menyesaki gerbang pintu masuk posko tauhid tasawuf demi menyaksikan acara tersebut.

Meskipun demikian, ditengah pandemi Covid-19, para jamaah yang menghadiri acara tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker.

Anwar (27), salah seorang jamaah ketika diwawancarai, kepada KitaNews menyatakan bahwa dirinya bersama rombongan datang dari Kabupaten Nagan Raya khusus menghadiri acara tersebut.

“Saya hadir bersama puluhan jamaah lainnya dari Kabupaten Nagan Raya dengan tujuan ingin menguatkan ukhuwah islamiah antara sesama rekan-rekan jamaah MPTT se-Aceh,” ujar Anwar.

Sementara itu, Ketua Umum MPTTI Abi Sahal Tastari Wali pada akhir kata sambutannya, mengatakan acara malam ini bukan acara puncak, akan tetapi hanya acara silaturahmi.

Sehingga dirinya berharap kepada para jamaah untuk menghadiri acara puncak rateb siribee yang akan digelar besok, Minggu (20/9/2020) dalam rangka Zikir Akbar Doa Untuk Bangsa.

“Acara puncak kita besok, akan kita berzikir bersama, jadi saya berharap kepada jamaah untuk bisa hadir semua,” pungkasnya.(sal)