5 Karyawan Positif Covid, Layanan Bank BRI Takengon Ditutup Sementara


Aceh Tengah – Menyusul munculnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang menimpa 5 orang karyawan Bank BRI Cabang Takengon, beberapa waktu yang lalu, untuk sementara aktifitas transaksi langsung di BRI Cabang Takengon ditutup dari tanggal 17 sampai dengan 23 September 2020.

Pemberitahuan tentang penutupan aktifitas transaksional langsung tersebut disampaikan oleh manajemen BRI Cabang Takengon melalui pengumuman tertulis yang ditempel di beberapa lokasi seperti pada galeri ATM dan kantor-kantor Unit BRI, hari ini (Jum’at, 18 September 2020).

Dalam pengumuman tersebut, disampaikan kepada para nasabah, bahwa penutupan aktifitas di kantor cabang BRI Takengon ini dilakukan karena pihaknya akan melakukan disinfektanisasi dan sterilisasi selurauh ruangan kantor cabang, taerkait dengan kasus terkonfirmasinya 5 orang karyawan bank tersebut.

Meski demikian, para nasabah masih dapat melakukan transaksi pada kantor-kantor Unit BRI yang tersebar di beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Aceh Tengah, karena hanya pelayanan di kantor cabang saja yang ditutup, sementara pelayanan di kantor unit tetap berjalan seperti biasa.

Selain itu nasabah juga dapat melakukan transaksi tunai melalui ATM dan transaksi online melalui layanan mobil banking MOBRI atau melalui agen-agen BRILink yang saat ini sudah menyebar di banyak tempat.

Seperti disampaikan oleh manajemen Bank BRI Cabang Takengon beberapa waktu yang lalu, pihak BRI memang telah melakukan test swab mandiri terhadap semua karyawannya.

Hasilnya, tanggal 15 September 2020 yang lalu, seorang karyawan dinyatakan positif covid dari hasil laboratorium swab, disusul 4 orang lagi dinyatakan terkonfrmasi positif covid dua hari kemudian.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tengah, dr. Yunasri, M Kes. Dia menyatakan bahwa benar pihak BRI Cabang Takengon telah melaporkan kepada Gugus Tugas bahwa mereka telah melakukan tes swab secara mandiri terhadap semua karyawannya, dan hasilnya 5 orang dinyatakan terkonfirmasi positif covid.

“Benar, kami sudah menerima laporan dari manajemen BRI Cabang Takengon bahwa mereka telah melakukan test swab secara mandiri bagi karyawannya, dan dilaporkan bahwa dari hasil pemeriksaan swab di laboratorium, 4 orang dinyatakan positif covid hari ini dan dua hari sebelumnya satu orang karyawan juga dinyatakan terkonfirmasi positif covid, jadi total ada 5 karyawan BRI Cabang Takengon yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid dan sekarang semuanya telah kami tangani di RSUD Datu Beru Takengon” ungkap Yunasri, Kamis (17/9/2020).

Terkait penutupan aktifitas di kantor cabang BRI Takengon, Yunasri menyatakan nahwa itu kebijakan dari manajemen bank.

“Masalah penutupan sementara aktifitas bank, itu sepenuhnya kebijakan manajemen bank itu sendiri, kami dari Gugus Tugas hanya menyarankan untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran klaster baru, tapi keputusan akhir ada di manajemen, dan saya mendapat informasi sejak hari ini aktifitas transaksi langsung sudah dihentikan untuk sementara” pungkasnya.(Infopublik)