FPMPA Siap Tingkatkan Peran Pemuda dalam Pembangunan Aceh


Banda Aceh – Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda Aceh (FPMPA) melakukan silaturahmi dengan wakil walikota Lhokseumawe, H Yusuf Muhammad sebagai langkah awal kepengurusan baru FPMPA.

H Yusuf Muhammad selaku dewan penasehat FPMPA menyatakan mendukung penuh terlaksananya pelantikan FPMPA sebagai tanda dimulainya kepengurusan baru

“Saya selaku wakil walikota Lhokseumawe dan penasehat FPMPA mendukung dan mensupport penuh untuk terlaksanakannya pelantikan FPMPA” ungkapnya.

Dalam forum silaturahmi tersebut, Wakil Walikota Lhokseumawe juga menyarankan agar FPMPA bisa menjadi garda terdepan dalam pembangunan Aceh dan menjadi mitra strategis Pemerintah Aceh untuk kemaslahatan masyarakat Aceh keseluruhan.

Ia berharap, FPMPA harus berperan aktif dalam segala lini, serta bisa mengkawal kinerja dari lembaga eksekutif maupun legislatif demi berjalannya visi dan misi Pemerintah Aceh.

Terkait dari saran Dewan Penasehat FPMPA, Wakil Ketua Umum FPMPA Muhammad Kalvin menyampaikan bahwa ada beberapa program yang akan dilakukan pihaknya sebagai wadah paguyuban kabupaten atah kota yang ada di Aceh.

Sebagai langkah awal FPMPA akan membentuk Forum Grup Diskusion (FGD) di Pantai timur Utara, untuk membackup semua isu-isu strategis dan saran dari seluruh pemuda-pemuda terbaik yang tergabung didalam OKP, Ormas dan Paguyuban Se-Aceh.

Dalam FGD tersebut terdiri dari seluruh Bupati/Walikota se-kabupaten atau kota yang ada di Aceh untuk merangkum secara keseluruhan tentang pembangunan, baik dari sektor kelautan, pertanian dan perindustrian dan sektor lain yang cocok di daerah masing- masing.

Dalam forum silaturahmi tersebut, Muhammad Kalvin juga menyatakan bahwa FPMPA mendukung penuh proyek multiyears dan siap mendampingi Gubernur Aceh untuk melanjutkan proyek pembiayaan tahun jamak tersebut.

“Multiyears itu bukan kepentingan sepihak melainkan harapan-harapan Masyarakat yang selama ini ditunggu-tunggu,” ujarnya.

“kami juga mengapresiasi terhadap pemerintah Aceh yang sedang merealisasi Proyek Multiyer. lanjutkan Bapak Gubernur,” pungkas Muhammad Kalvin.[]