[Video] Pembangunan Ruas Jalan Samarkilang, Syarkawi: Ini Kebutuhan Rakyat Bukan Elit


Bener Meriah – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansya MT, meninjau langsung kondisi ruas jalan Samarkilang, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (12/9/2020).

Ruas jalan ini termasuk ke dalam revitalisasi 11 jalan prioritas yang akan dimulai pada 2020. Jika berjalan sesuai rencana, pengerjaan ruas jalan yang membuka keterisoliran antar kabupaten ini direncanakan akan selesai pada 2022 dengan skema pembiayaan tahun jamak atau multiyears.

Panjang jalan yang akan dibangun di ruas jalan Samarkilang ini mencapai 57 kilometer. Pembangunan jalan ini diharapkan akan memperlancar akses yang menghubungkan Simpang Redelong – Pondok Baru – Samarkilang.

Bupati Bener Meriah, Tgk Syarkawi mengucapkan rasa terima kasih atas respon Nova Iriansyah yang sudah melihat langsung kondisi riil ruas jalan yang selama ini digunakan masyarakat pedalaman Samarkilang dengan kondisi memprihatinkan.

“Hanya untuk memastikan jalan ini sangat dibutuhkan rakyat.Tidak ada istilah program ini tidak dijalankan. Untuk kepastiannya kita butuh multiyears itu. Jangan Sampai digagalkan, ini kebutuhan rakyat, bukan kebutuhan elit.” kata Bupati Syarkawi.[]