Bentuk Struktur Baru, Besok PWI Abdya Gelar Konfercab Ke-1


Aceh Barat Daya – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-1, Senin (07/09/2020) besok.

Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-1 tersebut akan diadakan di Arena Motel, Blangpidie, Kabupaten setempat.

Ketua Panitia Konfercab PWI Abdya, Rahmat Saputra SIP, kepada KitaNews, Minggu (6/9/2020) mengatakan, kegiatan ini digelar untuk membentuk struktur kepengurusan PWI Abdya yang baru periode 5 tahun mendatang, yaitu tahun 2020 – 2025.

Ia menjelaskan, struktur masa kepengurusan PWI Abdya sudah habis sejak tahun 2016 lalu. Sehingga, perlu lah dan disusun kepengurusan yang baru.

“Konfercab ini seharusnya sudah digelar pada tahun 2016 lalu. Namun, karena ada sesuatu dan lain hal yang sangat mendasar, sehingga Konfercab PWI Abdya baru sekarang ini bisa kita laksanakan,” tuturnya.

Rahmat juga menambahkan, selama ini PWI Abdya masih berstatus Balai. Oleh karena itu, katanya, dengan digelarnya Konfercab Ke-1, status Balai PWI Abdya akan berubah naik menjadi PWI Kabupaten Abdya.

“Insyaallah besok agendanya kita akan memilih ketua baru, sekalian perubahan status dari sebelumnya balai naik menjadi PWI Kabupaten,” sebutnya.

Dikatakannya lagi, setelah terbentuknya struktur kepengurusan baru PWI Abdya, juga akan dilakukan pengukuhan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Aceh Tarmilin Usman SE M.Si, dan turut didampingi sejumlah pengurus PWI Provinsi Aceh.

Selain itu, tambahnya, Konfercab Ke-1 PWI Abdya juga akan dihadiri dan disaksikan unsur Forkopimkab Abdya, seperti Bupati Akmal Ibrahim SH, Kapolres AKBP Muhammad Nasution SIK, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, Kajari Nilawati SH MH, Ketua DPRK Nurdianto, Ketua PN Blangpidie Zulkarnaini SH MH, Ketua Mahkamah Syar’iah Amrin Salim SH, para Kepala SKPK dan undangan lainnya.

Rahmat juga mengatakan, komposisi kepengurusan PWI Abdya saat ini terdiri dari 6 orang, diantaranya Drs Zainun Yusuf dan Rahmat Saputra, SIP (Harian Serambi Indonesia), Syafrizal ZA (Harian Waspada), Syahrizal (Harian Realitas), dan Agustia Saputra (Harian Analisa), serta Rahmatullah (Harian Rakyat Aceh).

“Mudah-mudahan acaranya berjalan lancar dan sukses, mohon doanya,” pungkas Rahmat Saputra.

Reporter: Salman Syarif