Pemuda Geulanggang Gajah Gelar Kompetisi Sepakbola “Liga Gampong”


Aceh Barat Daya – Pemuda Gampong Geulanggang Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kompetisi sepakbola ‘Liga Gampong 2020’. Kompetisi tersebut diikuti oleh 8 klub yang merupakan warga gampong setempat.

Ketua Panitia Pelaksana, Tamrin kepada KitaNews, Sabtu (29/8/2020) mengatakan para pemain merupakan warga gampong geulanggang gajah, mereka mendaftar terlebih dahulu, kemudian diundi untuk memperkuat salah satu dari delapan klub yang sudah dibentuk.

Tamrin menjelaskan Liga Gampong itu berlangsung selama sepuluh hari. Dimulai sejak Rabu, 19 Agustus lalu dan berakhir hingga 29 Agustus 2020.

“Sebelumnya kita bentuk dulu 8 klub, kemudian setelah itu setiap warga diundi agar memilih satu klub saja sebagai pemain,” ungkap Tamrin

Ia menyebutkan 8 klub tersebut dibagi dalam 2 pol, antara lain klub Hana Daya FC, Asai Kana FC, Joker FC dan Indatu FC dari pol A. Sedangkan pol B, sambungnya, yaitu klub Ganteng FC, Raja Rimba FC, Gajah King FC dan Salak Manis FC.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pemuda gampong Gelanggang Gajah Hakiman, juga mengatakan jumlah total bonus yang diperebutkan pada ajang sepakbola liga gampong tersebut senilai Rp 5 juta rupiah.

“Juara harapan dapat hadiah sebesar Rp 500 ribu, Juara III Rp 1 juta, Juara II Rp 1,5 juta, dan juara I Rp 2 juta,” rinci Hakiman.

Pria yang akrap disapa Yekman itu juga mengungkapkan, jika Kompetensi ini terlaksana dengan baik, maka satu atau dua bulan kedepan pihaknya akan menggelar kegiatan serupa dengan lebih meriah.

“Jika kompetisi ini berhasil kita akan selenggarakan lagi, agar pemuda tetap solid dan bersatu,” imbuhnya.

Secara terpisah, hal senada juga disampaikan Pj. Keuchik Gampong Geulanggang Gajah Syaiful. Ia mengatakan kompetensi sepakbola liga gampong tersebut sengaja digelar untuk merajut silahturahmi antar sesama warga di gampong.

“Tujuan digelarnya kompetesi ini adalah untuk mempererat kembali silaturahmi antar sesama masyarakat, agar tetap selalu kompak, tidak terpecah belah dan pemuda bersatu,” pungkasnya.[Gain Thamrin]