Briptu Mariana Bergabung dalam Pasukan Perdamaian PBB


Jakarta – Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kabag Sumda Polres Merauke Kompol Ridwan, SH membenarkan bahwa jelang Dirgahayu Polwan ke-72, salah seorang Polwan Polres Merauke masuk dalam pasukan Garuda yang siap Penugasan ke Negara Afrika Tengah yang bergabung dalam pasukan perdamaian PBB.

Ia adalah Briptu Fathmah Mariana Rahayaan, S.HI NRP 90050381 dengan Jabatan Bintara Unit Tipikor Polres Merauke Polda Papua.

“Satu-satunya perwakilan Polwan dari Polda Papua dan Polwan Polres Merauke pertama yang terpilih dalam Pasukan penjaga perdamaian PBB ditahun 2020 ini,” ujar Kompol Ridwan, Selasa (25/8/2020) di Polres Merauke.

Dikatakan, seleksi masuk dalam pasukan PBB sangat ketat kurang lebih 6 bulan lamanya hingga kemarin (24/8) dilaksanakan Pembaretan UN oleh Irjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, Sik, M.Hum selaku Kadiv Hubungan Internasional Polri.

“Jadwal kebarangkatan kami tanggal 4 September 2020 ke daerah misi Afrika tengah dan akan bertugas kurang lebih 1 tahun,” ungkap Briptu Fathmah.

Atas nama pribadi dan seluruh pasukan perdamian PBB, dirinya mohon doa dan dukungan agar dapat menjalankan tugas dengan sukses dan kembali dengan selamat.(Infopublik)