Bantu Siswa Belajar, Bupati Mursil Akan Pasang Wifi Gratis di Masjid


Banda Aceh – Pemerintah Aceh Tamiang akan pasang fasilitas Wifi gratis di Masjid atau surau -surau untuk mempermudah proses belajar siswa secara daring.

Menurutnya Bupati Mursil, akses Internet yang ada di kantor Datok Penghulu bisa dipindahkan atau ditambahkan ke Masjid dan surau-surau yang ada untuk dialihfungsikan dalam memfasilitasi program pembelajaran jarak jauh.

“Fasilitas pendukung yang dibutuhkan ialah penggunaan akses internet yang pada faktanya orangtua tidak semuanya memiliki kemampuan untuk selalu membeli Quota Internet, solusi ini saya rasa tepat agar program PJJ berjalan efektif, dan mengurangi keluhan para orangtua murid yang tidak mampu untuk membeli kuota internet”, jelas Mursil saat memimpin rakor tentang pelaksanaan PJJ, Senin(24/8/2020).

Ia mengatakan. adanya fasiliras Wifi gratis di Masjid ini untuk mendukung efektifitas siswa belajar dirumah mengingat keterbatasan belajar di sekolah dengan tatap muka.

Dalam Rakor tersebut Bupati Aceh Tamiang H. Mursil menyampaikan kondisi selama Pandemi Covid-19 membuat kita sangat prihatin pada sektor pendidikan, keluhan-keluhan yang dirasakan orangtua dan guru pada keinginan untuk melakukan tatap muka seperti sediakala menjadi masalah serius yang harus ditangani oleh Pemerintah Daerah.

“Kondisi Zona di Aceh Tamiang tidak memungkinkan kita untuk melakukan sekolah tatap muka, melalui Rapat ini kita akan cari solusi bersama bagaimana aktivitas belajar melalui Jarak Jauh dapat efektif dan berjalan maksimal”, ungkap Bupati.

Dalam pada rapat tersebut, Bupati Mursil mengarahkan untuk mempermudah proses belajar siswa secara daring, Akses Internet yang ada di kantor Datok Penghulu dipindahkan atau ditambahkan ke Masjid dan surau-surau yang ada untuk dialihfungsikan dalam memfasilitasi program pembelajaran jarak jauh.

Fasilitas pendukung yang dibutuhkan ialah penggunaan akses internet yang pada faktanya orangtua tidak semuanya memiliki kemampuan untuk selalu membeli Quota Internet, “solusi ini saya rasa tepat agar program PJJ berjalan efektif, dan mengurangi keluhan para orangtua murid yang tidak mampu untuk membeli kuota internet”, jelas Mursil

Menurutnya, anak-anak nantinya bisa diarahkan untuk sholat berjama’ah di masjid pada Ashar, sembari menunggu masuknya waktu maghrib untuk melaksanakan program maghrib mengaji, mereka atau orangtua yang mendampingi anaknya di masjid bisa menggunakan akses internet gratis ini untuk melakukan aktivitas belajar anak secara daring.(Infopublik)