Puting Beliung Rusak 34 Rumah di Aceh Tengah


Banda Aceh – Angin puting beliung merusak sedikitnya 34 unit bangunan di empat desa dalam Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (25/8/2020) sore.

Diberitakan LKBN Antara, Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah, Ishak, mengatakan bencana alam itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

“Di Kampung Belang Bebangka 7 unit rumah rusak, Kampung Jurusan 12 unit rumah rusak dan dua fasilitas umum, di Kampung Kayu Kul 12 unit rumah rusak, di Kampung Kute Lintang 1 unit rumah rusak,” sebut Ishak.

Kata Ishak, selain mengakibatkan kerusakan bangunan, musibah angin puting beliung tersebut juga menyebabkan tiga warga mengalami luka ringan dan 20 jiwa harus mengungsi sementara.

Tak hanya itu, dituturkanya, angin puting beliung tersebut juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan akan dibersihkan.

Tambahnya, Ia juga sudah menginstruksikan kepada personel BPBD untuk mendirikan tenda-tenda pengungsian untuk menampung korban terdampak serta membuka dapur umum.

“Pengungsi 5 KK 20 jiwa. Mereka mengungsi sementara di Lapangan Bola Voli Kampung Jurusen,” kata Ishak.

Sumber: Antara