Keberadaan Tol akan Dorong Multiplier Efect untuk Aceh


Banda Aceh – Wakil Bupati Pidie Fadhullah TM Daud menyambut baik peresmian ruas Tol Banda Aceh – Sigli dan merupakan ruas tol perdana di Aceh. Keberadaannya tentu akan membawa dampak positif bagi Kabupaten Pidie.

Menurutnya, tol adalah salah infrastruktur strategis yang akan memperlancar mobilitas orang dan barang sehingga akan berdampak kepada meningkatnya angka pertumbuhan ekonomi di kawasan

“Ini tentu akan membawa dampak yang sangat positif bagi kabupaten Pidie dan akan mendorong multiplier efect untuk Aceh,” kata Fadhullah kepada media ini, Selasa (28/8/2020).

Dia berharap, peresmian ruas tol perdana ini akan menambah motivasi bagi Kebupaten Pidie untuk lebih berbenah dalam semua sektor pembangunan.

Sektor pembangunan yang akan lebih didorong pengembangannya adalah sektor perkebunan, sektor pertanian, sektor peternakan, sektor kelautan dan sektor pariwisata.

“Kami berharap agar ruas tol selanjutnya akan lebih cepat lagi pengerjaannya sehingga Tol Sibanceh (Sigli – Banda Aceh) akan segera selesai,” tuturnya.

Ditambahkan Fadhullah, apabila tol Sibanceh selesai pengerjaannya, maka akan memperpendek jarak Sigli – Banda Aceh dan akan memperlancar mobilitas orang dan barang antara Sigli – Banda Aceh.

“Kepada seluruh warga masyarakat Aceh ayo bersama kita dukung percepatan pembangunan jalan Tol di Aceh. Tak lupa kami ucapkan selamat dan sukses atas peresmian ruas tol pertama oleh Presiden Jokowi,” demikian pungkasnya.[]