Aktivitas Dimasa Covid-19, Anggota DPR Aceh: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan


Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fraksi Partai Demokrat Ir. Alaidin Abu Abbas, MM yakin angka Covid-19 bisa ditekan apabila semua pihak tetap patuh dan menjalankan himbauan pemerintah dan patuh pada protokoler kesehatan.

“Covid-19 penyakit yang tidak bisa diraba, namun terus menerus mengancam manusia karena dia virus. Kita juga dorong Pemerintah terus siaga melakukan sosialisasi dan menghimbau masyarakat patuh protokol kesehatan,” kata Alaidin Abu Abbas, Senin (24/8/2020) di Banda Aceh.

Menurut Alaidin kebijakan terkait Covid-19 yang dilakukan pemerintah Aceh untuk pencegahan covid-19, harus didukung bersama dan tidak menganggap virus corona tidak berbahaya, walau disisi lain masyarakat harus bekerja untuk kebutuhan ekonominya.

Katanya, Aktifitas harus tetap berjalan, namun yang penting sesuaikan dengan situasi pandemi. Karena saat ini yang harus menjalani adalah kebiasaan dengan cara-cara baru, itu sebabnya mematuhi protokol kesehatan wajib dijalankan.

“Aktifitas ekonomi juga harus berjalan, hanya perlu patuh pada anjuran kesehatan untuk menjaga diri dari pandemi. Secara pemerintahan, diparlemen juga terus mencari jalan terbaik untuk kondisi Aceh tetap stabil, terutama dari sisi ekonominya,” ujar Alaidin.

Untuk itu, Alaidin meminta pemerintah tetap fokus dan terus melakukan upaya-upaya pencegahan agar korban Covid-19 tidak bertambah.

“Kita sepakat sosialisasi pencegahan ini terus dilakukan, karena penekanan angka covid-19 harus dilakukan secara instensif,” jelas Alaidin.

Untuk itu, Alaidin menghimbau masyarakat untuk selalu pakai masker bila keluar Rumah, cuci tangan sesering mungkin, jaga jarak, hindari kerumunan, tingkatkan Imun dengan berolah raga , makan makanan yg bergizi dan juga asupan Vitamin. Kalau bisa makanan memasak sendiri di rumah agar lebih terjamin dan Higienis.

“Selamat menjalankan Adaptasi Kebiasan Baru,” demikian Alaidin.[]