Bupati Bener Meriah Galakkan Program One Day One Ayat di Sekolah


Banda Aceh – Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi galakkan program One Day One Ayat untuk anak didik di setiap jenjang sekolah di daerah itu.

Sarkawi mengatakan program tersebut bertujuan untuk dapat menumbuhkan kecintaan anak terhadap Al-Qur’an hingga diharapkan mampu mencetak generasi unggul penghafal Al-Qur’an.

“Cara penerapan program ini saya serahkan kepada Kadis Syariat Islam dan guru-guru di sekolah masing-masing,” kata Sarkawi, Rabu.

“Kepada Dinas Pendidikan juga saya harapkan program ini bisa ditindaklanjuti dan diteruskan kepada setiap kepala sekolah mulai dari SD, SMP, dan SMA dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah,” ujarnya.

Sarkawi menuturkan program tersebut sangat diharapkan bisa berjalan dengan baik di setiap sekolah.

Menurutnya jika anak didik bisa menghafal satu ayat setiap harinya, maka tujuan untuk dapat melahirkan generasi penghafal Al-Qur’an akan mudah terwujud.

“Kalau dalam satu hari seorang murid bisa menghafal satu ayat maka satu bulan 30 ayat Al-Qur’an sudah dihafal,” tutur Sarkawi.

“Memang ini tidak mudah dan butuh waktu memang, tetapi apabila kita yakin dan sungguh-sungguh, hal ini tentu tidaklah begitu sulit. Oleh sebab itu mulai sekarang mari kita gelorakan program ini,” serunya.

Sumber: Antara