Peringati Hari Koperasi dan UMKM, Dinas KUKM Aceh Selenggarakan Beragam Acara


Banda Aceh – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Koperasi dan UKM) Aceh, melaksananakan seminar daring dengan tema ‘Pola Syariah bagi Koperasi’, Senin (10/8/2020) kemarin.

Web Seminar melalui aplikasi zoom meeting itu berlangsung dari jam 09.00 – 12.00 WIB. PLt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT., hadir sebagai pembicara kunci dan moderator Dr Iskandarsyah Madjid.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Dr Wildan M.Pd, mengatakan kegiatan itu terlaksana dalam rangka menyambut peringatan hari koperasi ke-73 dan hari UMKM ke-5.

Dalam seminar daring itu, Wildan mempersilahkan koperasi dan pelaku usaha seluruh Aceh mengikutinya. Sebab, kegiatan itu sekaligus menyelenggarakan pameran virtual produk UKM Aceh.

“Produsen dan buyer produk dapat bertemu dalam kegiatan kemitraan dan perniagaan yang kami selenggarakan,” ujar Wildan.

Sementara kata Wildan, Dinas Koperasi dan UKM Aceh melaksanakan berbagai rangkaian acara dalam menyambut hari koperasi ke-73 dan hari UMKM ke-5 yang akan digelar 8 hingga 12 Agustus 2020.

Rangkaian acaranya terdiri dari Gerakan Dukung Produk KUMKM Aceh, Webinar Pola Syariah Bagi Koperasi, Kemitraan dan Perniagaan Produk KUMKM Aceh, Drive Thrue, Gowes Virtual, Launching Galeri Produk KUMKM dan Penghargaan Koperasi Berprestasi.